Kapolda Sulteng Bersama Danrem/132  Tadulako Tinjau Langsung Pilkada Morowali 

INDONESIASATU.CO.ID:

MOROWALI - Dalam rangka melihat langsung situasi keamanan pada pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Morowali ,sehingga Kapolda Sulteng Brigjen Pol.Ermi Widyatno dan didampingi oleh Danrem 132 Tadulako Kolonel.Agus Subiyanto,SE,MM memantau langsung di beberapa TPS yang ada di Kabupaten Morowali.

Kapolda bersama robongan tiba di Morowali dengan mengunakan Helycopter dan mendarat di Stadion Mini Fonuasingko Kecamatan Bungku Tengah Kabupaten Morowali.
Rombongan Kapolda langsung dijemput  Dirbinmas Kopolda Sulteng Kombes .Pol. Yusuf Hondawantri Naibaho,SH, Pjs Bupati Morowali Dr. Bhartolumeus Tandigala,SH,CES,  Kapolres Morowali AKBP Dadan Wahyudi,SH,SIK,Dandim 1311 Morowali Letkol Arh Sabariyandu K Saragih,Assiten I Drs Bambang Soerojo,Kaban Kesbangpol Kabupaten  Morowali Drs Abd Wahid Hasan.Rabu (27/6/2018).

Selanjutnya Kapolda bersama rombongan singgah beberapa menit di Posko Yunit Gakkumwal Morowali Sub Dempom XIII/2-2  Poso  Desa Bente Kec Bungku Tengah Kab Morowali dan seterusnya dilanjutkan menuju Bungku.

Di dalam perjalanan Rombongan Kapolda meninjaua TPS 2 Desa Bahururu di SDN 1 Bahururu dan TPS 2 Terminal Bungku Desa Mantansala dan seterusnya meninjau Posko Operasi Mantap Praja Kinambuka Pilkada Morowali tahun 2018  Kelurahan  Bungi Kecamatan  Bungku Tengah dan disambut oleh anggota pengamanan Pilkada Polisi dan TNI . 

Selanjutnya  Rombongan menuju Rujab Morowali Desa Matansala untuk melaksanakan Sholat dan Makan siang bersama dan seterusnya Kapolda bersaka rombongan meninggalkan Morowali.

Sementara itu Kapolda Sulteng Brigjen Pol.Ermi Widyatno Mengatakan, menurutnya  ada tiga titik yang kita kunjungi bersama Danrem yaitu Kabupaten Morowal, Kabupaten Donggala dan Kabupaten Parigimoutong. "Kenapa saya ke Morowali karena yang paling jauh diantara tiga titik ini adalah Kabupaten Morowali dan ternyata situasi di Morowali aman dan terkendali."

Namum ada satu TPS di daerah Desa Larea Kecamatan Bahodopi  belum sampai karena faktor alam adanya longsor dan kemungkinan setelah kendala alam mungkin bisa diatasi maka diupayakan harus sampai walaupun batas waktu pemilihan habis,tetap bisa dilaksanakan pemilihan di Desa Larea.

Ditambahkan berkaitan dengan pengamanan Pilkada di Kabupaten Morowali tidak ada yang sepecial semua sama pengamanan di tiga  titik Kabupaten Parigi moutong,Donggala dan Morowali.

"Berkaitan dengan tambahan personil untuk Morowali tidak ada, hanya pergatian personil dari wilayah satu ke morowali, Pilkada Morowali Aman dan Damai serta Masyarakat mari ramai ramai ke TPS," Ujar Kapolda.(supriyono).

  • Whatsapp

Index Berita